Jumat, 01 Februari 2013

bloger murtad

ngeblog dulu cuyy....

udah lama gak nulis gara-gara keterampilan jari ane ini bergeser ke sosial media nih..buat temen-temen yang pengen tetep berhubungan follow aja akun twitter ane ya..

@joniendratmo

Minggu, 08 April 2012

Bloger yang Buruk

Haduh.. Gila ! sampai lupa punya Blog. udah sebulan ini kagak ada isinya. maafkan Bloger yang tidak konsisten ini teman.
selama sebulan ini aku sibuk sih, Emm... oke, sok menyibukkan diri lebih tepatnya. kegiatan yang rutin dan ditambah acara baru yang temporary ini yang bikin gak kepikiran buat nulis di blog ini. terpaksa bulan Maret aku lalui dengan KOSONG di blog. mulai dari masuk sekolah hampir tiap hari selama sebulan, latihan setir mobil, hobi baru berenang, sampai yang baru-baru ini aku jadi salah satu kader tim sukses calon kepala desa di daerahku gitu lah.. cukup menguras waktu dan pikiran.
mulai bulan April ini aku janji minimal akan ngisi Blog dalam satu bulan. hehe...
Oiya, kemarin tanggal 6 April kakak laki-laki ku satu-satunya Ulang tahun, yang keberapa lupa aku, tapi yang pasti aku mau ngucapin Met ulang tahun buat Pak Polisi kita,  Danang Priyatmoko.
Udah dulu, sampai ketemu di postingan selanjutnya..

salam Super !

Rabu, 29 Februari 2012

Pesona Keindahan Air Terjun desa Keloran, Kec. Selogiri

Belum lama ini aku membaca di koran-koran dan internet bahwa di daerah perbukitan sebelah selatan dusun  Mlati, desa Keloran, kecamatan Selogiri, terdapat air terjun yang indah dan belum banyak diketahui orang. Kawasan perbukitan (gunung) yang menjulang tinggi dan berderet yang memisahkan kecamatan Selogiri, Manyaran dan juga Wuryantoro itu ternyata menawarkan keindahan alam yang masih sangat alami. Sebagai seorang warga yang kebetulan tinggal di daerah Selogiri, aku pun mencari tahu lebih banyak tentang kebenaran berita tersebut kepada warga sekitar khususnya orang tua. Selidik punya selidik ternyata tempat yang dimaksud itu memang ada dan sudah lama diketahui masyarakat sekitar yang dulu suka mencari rumput di sekitar area tersebut.
Nah, berbekal rasa penasaran dan tak ingin disebut ketinggalan berita, kemarin hari Minggu, 26 Februari 2012 aku membuktikan kebenaran itu. Bersama tiga teman dari satu desa, sebut saja namanya Agus, Dita, dan Patria, kami memulai petualangan kecil berjudul ekspedisi pencarian air terjun tak bernama itu. (mulai lebay).

Rabu, 15 Februari 2012

I’m The Ace man

Jadi ceritanya disini aku mau pamer dikit. Kemaren, hari minggu pas sekalian ngapel ke rumah pacar, aku baru aja beli gadget baru yang udah lama aku pengenin. Namanya Samsung Galaxy Ace.. TaaaDaaa... keren abis Sob, dari mulai bentuknya sampai fitur-fitur yang ada didalamnya bikin males nglepas tuh barang dari tangan. Apalagi buat internetan, lancar jaya nggak pakai lelet. Iya sih aku emang sedikit lebai kalau presentasiin barang.
Anyway, dengan harga yang nggak terlalu mahal buat sebagian orang, 2,4juta, mungkin bisa didapetin dengan mudah. Namun buatku yang lagi awal merintis pekerjaan gini, buat dapetin nih barang aku mesti puasa dulu. Mulai dari puasa jajan, puasa jalan-jalan, sampai puasa nafas, Lhoo?! Yah, intinya aku harus pinter pilah-pilah kebutuhan, atau nama lainnya skala prioritas.

Jumat, 10 Februari 2012

Sejarah, Kisah, dan Tradisi Valentine

Beberapa para ahli mengatakan bahwa asal mula Valentine itu berkaitan dengan St. Valentine. Ia adalah seorang pria Roma yang menolak melepaskan agama Kristen yang diyakininya.
Ia meninggal pada 14 Februari 269 Masehi, bertepatan dengan hari yang dipilih sebagai pelaksanaan ‘undian cinta’. Legenda juga mengatakan bahwa St. Valentine sempat meninggalkan ucapan selamat tinggal kepada putri seorang narapidana yang bersahabat dengannya. Di akhir pesan itu, ia menuliskan : “Dari Valentinemu”.
Sementara itu, ada cerita lain yang mengatakan bahwa Saint Valentine adalah seorang pria yang membaktikan hidupnya untuk melayani Tuhan di sebuah kuil pada masa pemerintahan Kaisar Claudius. Ia dipenjarakan atas kelancangannya membantah titah sang kaisar. Baru pada tahun 496 Masehi, pendeta Gelasius menetapkan 14 Februari sebagai hari penghormatan bagi Valentine.
Akhirnya secara bertahap 14 Februari menjadi hari khusus untuk bertukar surat cinta dan St. Valentine menjadi idola para pecinta. Datangnya tanggal itu ditandai dengan pengiriman puisi cinta dan hadiah sederhana, semisal bunga. Sering juga untuk merayakan hari kasih sayang ini dilakukan acara pertemuan besar atau bahkan permainan bola.

Senin, 06 Februari 2012

SBY Galau masalah partai

Kemarin, 5 februari 2012 presiden kita, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) muncul lagi di depan media dan televisi, lagi-lagi bukan karena masalah ekonomi rakyat atau sarana pendidikan dan infra struktur di daerah yang sangat mengkhawatirkan akhir-akhir ini, tapi beliau berbicara tentang nasib partainya. Masyarakat tentunya tahu apa yang sedang terjadi dan menjadi trending topik di berbagai media, yaitu tentang para petinggi partai Demokrat yang bermasalah karena diduga menggelapkan uang alias korupsi. Sebenarnya sangat ironis memang, kita lebih banyak melihat presiden RI muncul di televisi untuk berbicara tentang partainya daripada berbicara mengenai kepentingan seluruh masyarakat Indonesia, serasa beliau adalah presiden Demokrat saja, atau dianggap semua rakyatnya pemilih partai yang itu saja.